Jelang Mudik Lebaran, Jadwal Penerbangan di Bandara Bima Makin Padat

Sudarman S.St 

Bima Media NTB - Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima akan menambah jadwal penerbangan menjelang arus mudik lebaran 2018. Penambahan itu menyusul terus meningkatnya permintaan penumpang.


Kasubag Tata Usaha Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sudarman S.St mengatakan para penumpang Bandara setempat membludak diperkirakan akan meningkat hingga pada puncak H -2 lebaran.


“Nah untuk antisipasi lonjakan ini kita menambah jadwal penerbangannya,” katanya kepada wartawan, Selasa (5/6).


Ia menjelaskan, penambahan jadwal penerbangan itu khusus dari wilayah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.  Mengingat permintaan penerbangan di Bandara itu tujuan Bima sangat meningkat.


“Untuk mempermudah perjalanan penumpang dari Makassar ke Bima akan ada satu maskapai tambahan,” ujarnya.


Sudarman mengaku setiap tahun peningkatan penumpang terjadi, apalagi menjelang lebaran. Pihaknya dari tahun ke tahun memberikan pelayanan para penumpang yang akan datang atau kembali masing masing daerah melalui Bandara Bima.


Selain memastikan pelayanan dengan baik, pihaknya juga tetap menjaga keamanan penumpang. Dalam menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang di Bandara, Ia mengatakan pihaknya bekerjasama dengan aparat TNI/Polri.


“Bahkan kerjasama itu sudah ada dalam Mou pengamanan atau kesepekatan bersama sejak dulu,” katanya.


Meski begitu, Sudarman berharap arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 ini berjalan aman dan lancar. Tanpa ada kendala. Para penumpang bisa merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.


“Kami tetap meminta para penumpang agar tetap waspada pada kejahatan. Tidak menyepelekan hal-hal yang dapat mengganggu perjalanan,” pungkasnya.(Rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.