Konjen Tiongkok akan Bantu Promosikan Lombok Aman untuk Wisatawan


Mataram, Media NTB - Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Gou Haodong mengatakan pihaknya akan membantu mempromosikan dan menyampaikan ke masyarakat Tiongkok bahwa kondisi Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) aman dan nyaman untuk dikunjungi.



Menurut Gou Haodong, meski baru saja dilanda bencana gempa bumi, namun tidak semua destinasi wisata dan infrastruktur dasar di Lombok terdampak.



Masih banyak destinasi yang aman dikunjungi termasuk kelengkapan infrastrukturnya memadai.


  
"Kami sudah meninjau beberapa destinasi wisata, dan ternyata infrastruktur di Lombok juga masih memadai sehingga yakin bahwa wisatawan pasti masih banyak yang akan berkunjung," kata Gou Haodong, Senin (10/9), saat berkunjung ke Posko NU Peduli di Mataram, NTB 
Ia mengatakan, Kedutaan Besar Tiongkok juga akan mengabarkan kondisi Lombok yang aman dan nyaman untuk dikunjungi kepada masyarakat Tiongkok, melalui media massa yang ada di sana.



"Kami pasti beritahu masyarakat kami bahwa Lombok itu aman untuk dikunjungi, dan mereka bisa datang untuk berwisata ke Lombok," katanya.



Seperti diketahui, tingkat kunjungan wisatawan China ke Indonesia cukup tinggi, termasuk yang berlibur ke wilayah Lombok, NTB.



Gou Haodong juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Indonesia, dan Pemda di NTB.



Sebab, saat kejadian gempa bumi berturut-turut yang melanda Lombok, tidak satu pun wisatawan asal China menjadi korban.



"Saat kejadian itu kami ada laporan bahwa warga kami banyak berwisata di Lombok. Kami mengapresiasi pemerintah Indonesia sudah banyak membantu, sehingga tidak satu pun warga kami yang menjadi korban dalam kejadian gempa bumi di Lombok," katanya.



Gou Haodong bersama rombongan Konsulat RRT Denpasar didampingi jajaran NU Peduli, Senin (10/9), mengunjungi sejumlah lokasi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).



Sebelum kunjungan lapangan, Konjen RRT Gou Haodong juga menyalurkan donasi simbolik di Posko NU Peduli, di Universitas NU Mataram, di jalan Pendidikan, Kota Mataram.



Kunjungan Gou Haodong dan rombongan diterima Ketua Tim NU Peduli yang juga rektor UNU NTB, Baiq Muliana, Sekretaris PBNU NTB Lalu Winengan, dan jajaran NU Peduli.(Boim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.