Kunjungi PT. PLN UIW NTB, Kadisnakertrans Provinsi NTB Puji Implementasi K3


Mataram, Media NTB -
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah lakukan kunjungan sekaligus inspeksi ke PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB.



Kunjungan tersebut, dalam rangka peringatan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan memperingati Hari K3 Nasional yang jatuh pada 12 Januari 2020 lalu. 



Dalam kunjungan tersebut Kadis mengapresiasi atas implementasi K3 PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB yang sudah sangat baik. "Kami sengaja mengunjungi PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB, karena tergolong perusahaan yang memiliki risiko tinggi.  Sehingga penting bagi kami untuk mengetahui implementasi K3 di lingkungan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB," ujar Wismaningsih, Senin (18/1/2020).



Dikatakannya hal ini sangat positif dilakukan, karena sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara, sudah sewajarnya bahwa K3 diimplementasikan sebagai budaya bukan hanya sekadar regulasi.



"Saya berharap PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB dapat mendorong dan memotivasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk dapat mengimplementasikan K3 dengan baik" harapnya



Namun salah satu poin penting yang menjadi fokus sekarang adalah, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memperhatikan aspek K3, karena hal tersebut akan berpengaruh besar pada perkembangan perusahaan. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.