Pimpin Upacara HUT Ke-65 Kabupaten Lombok Barat, Fauzan Bangga Atas Semua Prestasi Yang Telah Diraih


Giri Menang, Media NTB - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Barat Ke-65 Tahun diselenggarakan dengan khidmat dan sederhana. Bupati Lobar H. Fauzan Khalid memimpin langsung upacara peringatan HUT Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Lobar, Senin (17/4).


Disampaikan Fauzan, dengan mengusung tema "Bangkit dan Produktif", mengandung pesan pentingnya semangat kebersamaan, persatuan, seiya sekata antar segenap unsur yang ada di Lombok Barat untuk Bangkit setelah melalui berbagai ujian terutama Covid-19.


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, adanya momentum peringatan hari jadi Kabupaten Lombok Barat yang Ke-65 Tahun ini, merupakan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Lombok Barat yang sudah berusia 65 tahun. Umur yang sudah cukup matang setelah melalui perjalanan panjang. Berkat jasa para pendirinya (founding fathers), para bupati dan wakil bupati sebelumnya, para anggota DPRD, Lombok Barat tetap eksis hingga saat ini.


"Ini adalah tugas kita untuk mengisi dan memajukan Lombok Barat yang kita cintai ini," katanya.


Selain itu kata dia, diperlukan langkah-langkah dan kebijakan-kebijakan yang mendukung kebangkitan dan produktivitas dari insan Lombok Barat, para Kepala OPD dan jajaran dengan berpikir out of the box, yaitu menciptakan produktivitas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan bukan hanya melakukan yang ‘biasa-biasa’ saja.


"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan kebanggaan, di tengah keterbatasan-keterbatasan kita, kita masih meraih dan mempertahankan sejumlah prestasi. Di antaranya predikat WTP dari BPK 8 tahun berurut-turut; angka harapan lama sekolah tertinggi di NTB; anugerah keterbukaan informasi publik dengan nilai tertinggi; kabupaten kategori digital terbaik di NTB; dan kenaikan kelas dua rumah sakit di Kabupaten Lombok Barat," bangganya.


"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi terselenggaranya peringatan HUT Lombok Barat yang ke-65 ini," tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.