Jadi Pusat Kegiatan di NTB, Gubernur NTB: Insya Allah Kita Rawat dan Jaga Eks Bandara Selaparang


Mataram, Media NTB - Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan Pemerintah Provinsi NTB akan menjaga, merawat dan mengelola Eks Bandara Selaparang dengan baik untuk dimaksimalkan penggunaan dan pemanfaatannya untuk berbagai kegiatan  di NTB.


Hal tersebut disampaikan, saat Penerintah Provinsi NTB menandatangani MoU dengan Angkasa Pura 1 terkait Pemanfaatan Aset Eks Bandara Selaparang, di Jakarta Jum'at (12/05).


"Insya Allah aset yang begitu luas tersebut akan kita jaga, rawat dan kelola dengan baik utk dimaksimalkan penggunaan dan pemanfaatannya untuk berbagai kegiatan kita di NTB," ungkap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.


Bang Zul juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah melewati proses panjang untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan aset Bandara Lama Selaparang ini.


"Alhamdulillah setelah proses yang begitu panjang, bolak balik kementerian BUMN, hari ini bersama Dirut PT Angkasa Pura 1 kami menandatangani kesepakatan bersama untuk Pemda Provinsi NTB memanfaatkan aset PT AP 1 yaitu Bandara lama Selaparang," ungkapnya.


Gubernur berharap, dengan adanya kerjasama antara Pemprov NTB dan Angkasa Pura, pariwisata dan Ekonomi di Lombok dapat meningkag. Melalui pemanfaatan lahan Eks Bandara Selaparang sebagai lokasi sirkuit MXGP yang merupakan langkah awal untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat MICE.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.