Mahasiswa Prodi Sosiologi Unram PKL Pada Dinas Pariwisata NTB, Berbagai Event Sukses Dilaksanakan


Mataram, Media NTB - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sosiologi Universitas Mataram (Unram) melaksanakn  kegiatan PKL pada  Dinas Pariwisatan Nusa Tenggara Barat yang dimulai pada bulan Januari hingga awal bulan April tahun  2023.



Program Studi Sosiologi bersama pihak Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat telah melekukan serah terima mahasiswa/i PKL pada akhir Januari 2023.


Dalam serah terima tersebut pihak Program Studi Sosiologi berharap bahwa mahasiswa/i PKL ini dapat diberdayakan secara maksimal dengan mengikutsertakan mahasiswa/i PKL dilkasanakan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat selama program Praktik Kuliah Lapangan berlangsung.   

    
Adapun bentuk partisipasi mahasiswa/i dimulai pada event Festival Pesona Bau Nyale 2023 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Aan Kabupaten Lombok Tengah dari tahap persiapan hingga pada saat pelaksanan.


Berpartisipasi secara langsung dalam festival ini, membuka jalan bagi mahasiswa/i PKL untuk memeproleh kajian terkait budaya lokal.


Selain itu pada World Superbike yang dilaksanakan selama tanggal 3 s.d. 5 Maret Dinas Pariwisata NTB memebrikan kesempatan bagi para maasiswa/i PKL untuk ikut merasakan keseruan di arena balap dengan membagikan tiket gratis, kesempatan ini menjadi bonus berekreasi bagi mahasiwa/i PKL.  


Dalam pengawasan tiga Gili yakni Gilitrawangan, Gili Meno dan Gili Air, pihak Dinas Pawisata NTB secara transparan memberikan kesempatan kepada mahasiwa/i PKL untuk menyakasikan bentuk kerja sama masyarakat Gili dengan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat dalam menjaga keamanan Gili sebagai salah satu model wisata di pulau Lombok.


Kunjungan tersebut dilaksanakan setiap akhir minggu.  


Ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat yang telah memberikan kesempatan bagi  mahasiswa/i  PKL untuk ikut serta dalam setiap kegitan yang diselenggarakan  mulai dari persiapan hingga tahap pelaksanaan tanpa melewatkan penyediaan akomodasi bagi para mahasiswa/i.


"Terima kasih atas semua nasihat dan pelajaran  yang telah diberikan sebagai bekal mahasaiswa/i dalam perjalananya meraih kesukesesan." Ungkap Mahasis lewat media ini.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.