Pemda Lobar Laksanakan Sholat Idul Adha di Bencingah Agung


Giri Menang, Media NTB -  Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid bersama keluarga, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Sekda Lobar H. Ilham bersama keluarga, anggota Forkopimda, para Kepala OPD, ASN dan Non ASN Lobar, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta warga masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1444H/2023 M di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, kamis (29/06/2023) .



Pelaksanaan Sholat Idul Adha  dimulai pukul 07.30 wita. Adapun yang bertindak selaku Imam adalah TGH. Ahmad Sudiharji dan Khotib TGH. Abu Arief.


Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid meminta agar jamaah bersama- sama mendoakan semua jamaah haji yang sedang melaksanakan Ibadah. Tidak hanya itu, Ia juga meminta agar jamaah juga medoakan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.


"Ada 2 pelajaran penting yang bisa diambil dan dijadikan contoh dari kisah Nabi Ibrahim, istri dan anaknya Nabi Ismail yakni keihlasan dan ketulusan", terangnya.


Di akhir sambutannya, Fauzan mengajak para hadirin agar selalu beryukur kepada Allah SWT atas karunianya sehingga bisa melaksanakan Shalat Idul Adha, dimana sebelumnya sempat tidak dapat dilaksanakan akibat Covid-19.


Sementara itu, TGH. Abu Arief dalam khotbahnya menyampaikan bahwa hari ini adalah hari akbar, dimana saat ini para jamaah haji sedang melaksanakan prosesi ibadah haji. Ia juga menghimbau agar momen baik ini dijadikan ajang untuk mempererat silaturahmi.


"Selepas Sholat Idul Adha ini mari kita eratkan hubungan silaturahmi dengan bersalam - salaman dan saling memaafkan", ungkapnya.


Adapun jumlah hewan yang di qurban di Pemkab Lobar sebanyak 38 ekor hewan qurban. Terdiri dari 25 ekor kambing dan 13 ekor sapi.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.