13 Negara Ramaikan Shell Eco Marathon di Mandalika, Gubernur Bang Zul: 3 Tim dari NTB


Lombok Tengah, Media NTB - Shell Eco Marathon di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kuta Mandalika, mulai tanggal 4-9 Juli diikuti puluhan pelajar dari 13 negara termasuk Indonesia. Dari NTB sendiri terdapat 3 tim yang mewakili yakni dari Universitas Mataram, Universitas Teknologi Sumbawa dan Lombok Institute of Technology.


Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah saat melihat langsung bagaimana kemeriahan kegiatan Shell Eco Marathon tersebut.


"Alhamdulillah kompetisi penciptaan kendaraan masa depan yang di ikuti mahasiswa-mahasiswa dari 13 negara ini juga di ikuti 3 tim dari NTB yaitu Universitas Mataram, Universitas Teknologi Sumbawa dan Lombok Institute of Technology," kata Bang Zul.


Ajang Shell Eco Marathon ditujukan untuk menantang pelajar maupun mahasiswa perguruan tinggi dunia berinovasi merancang dan membangun kendaraan hemat energi.


Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengatakan bahwa kali ini Shell Eco Marathon 2023 diikuti 77 tim dari 13 negara.


Negara yang mengikuti ajang Shell Eco Marathon 2023 adalah Brunei Darussalam menurunkan satu tim, China empat tim, Indonesia 47 tim, India dua tim, Korea Selatan satu tim. Selain itu, ada pula peserta dari Kazakhstan dua tim, Malaysia tiga tim, Filipina dua tim, Qatar dua tim, Arab Saudi tiga tim, Singapura dua tim, Thailand lima tim, dan Vietnam tiga tim.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.