Bunda Niken Dedikasikan Bimtek Desainer Fashion Tenun Sumbawa Ramaikan MXGP Samota Sumbawa 2023


Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menutup secara resmi Kegiatan Bimtek Fashion Designer Berbasis Tenun, bertempat di SMKN 1 Sumbawa Besar, (24/6).


Bunda Niken sapaan akrabnya menyampaikan senang sekali bisa hadir dengan adanya geliat melalui bimtek untuk para Fhasion Designer berbasis tenun.


"Saya sebagai Ketua Dekranasda NTB bahwa Provinsi kita ini kecil tapi memiliki cita-cita besar mengutip pak Gubernur," tuturnya.


Ditambahkan Bunda Niken, Provinsi NTB memang kecil terdiri dari pulau-pulau kecil yang jumlahnya tidak terlalu besar, namun NTB bagian dari republik ini ingin negara Indonesia maju.


"Salah satunya keinginan Indonesia adalah untuk menjadi pusat busana muslim dunia," ungkapnya.


Ditambahkan Bunda Niken untuk menjadi pusat busana muslim dunia bukanlah hal yang tidak mungkin karena NTB memiliki potensi akan hal itu.


"Kita di NTB ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa maju jika masyarakat seluruhnya tegak," imbuhnya.


Ditambahkan Bunda Niken, upaya-upaya menuju kesuksesan tidak cukup dengan pelatihan hanya beberapa hari tetapi butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa merasakan sedikit hasil dari keringat.


"Jadi upaya yang kita lakukan saat ini adalah untuk membentuk suatu sistem nantinya yang akan melibatkan berbagai pihak untuk berkontribusi. Karena. Dunia fashion ini memiliki pemasukan bagi pertumbuhan ekonomi," tukasnya.


Optimis Bunda Niken, NTB bisa dengan bertambahnya 20 desainer busana di Kabupaten Sumbawa sehingga sebagai titik melihat busana dan tenun yang bagus kedepannya.


Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Prov. NTB bekerjasama dengan Diskoperindag Kabupaten Sumbawa dan SMKN 1 Sumbawa.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.