MTQ Kecamatan Sanggar, Bupati Bima Sampaikan Sambutan


Bima, Media NTB - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Sanggar Jumat (7/7) yang berlangsung di Kantor Camat setempat dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP.


Bupati Bima dihadapan para pejabat teras lingkup Pemkab Bima,  Camat Sanggar Ahmad SH, Muspika,  para Kepala Desa dan alim ulama serta masyarakat setempat mengatakan, Sanggar merupakan  kecamatan kedua dari 18 kecamatan yang menyelenggarakan MTQ. Hal ini menandakan bahwa seluruh desa sudah terlebih dahulu mengawali kegiatan MTQ di tingkat Desa. Kita patut berbangga karena setiap tahunnya benar-benar melakukan seleksi para qari dan qariah dari tingkat  desa, kecamatan hingga ke jenjang yang paling tinggi".  Ungkap Bupati.


Tentu kita berharap, melalui ikhtiar berjenjang tersebut,   ke depan Kabupaten Bima tidak hanya memiliki qari terbaik seorang Syamsuri Firdaus, tetapi akan banyak tercetak generasi Qur'an yang salah satunya insya Allah akan kita lihat hasilnya pada pelaksanaan MTQ.


Berkaitan dengan peningkatan taraf hidup masyarakat,   Kecamatan Sanggar memiliki potensi yang begitu banyak  baik sektor pertanian  perikanan maupun peternakan yang tentunya seluruh sumber daya alam yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat". Imbuh Bupati yang hadir bersama Staf Ahli Bupati, Asisten I dan Asisten III Setda, Kadis Perkim, Kadis DLH, Kadis DKP, Kadis Dukcapil.


Pada kesempatan tersebut,  Bupati menyerahkan sumbangan pribadi  untuk penyelenggaraan MTQ sebesar Rp 5 juta.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.