Sekda Provinsi NTB Mengingatkan ASN Agar Tetap Teguh dan Disiplin


Mataram, Media NTB - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi. M. Si Memimpin Upacara Hari Koperasi dan Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 17 Juli 2023.



“Tugas dan fungsi selaku aparatur sipil negara dalam hal ini meliputi banyak hal, mulai dari kehadiran datang dan pulang kantor, tugas apa saja yang harus di kerjakan, sehingga hal-hal lainnya yang mendukung tupoksi kita sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat.”, sebutnya.


Peringatan hari kesadaran nasional ini menjadi pengingat bagi para aparatur sipil negara untuk tetap teguh dan disiplin.


Upacara peringatan hari kesadaran nasional juga dirangkaikan dengan peringatan hari koperasi ke-76 tahun 2023, tanggal12 juli setiap tahunnya mengusung tema nasional “pemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat” dengan tagline “bangga berkoperasi indonesia maju”.


“Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Untuk mensejahterakan anggota, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai dengan kebutuhan anggotanya.”, jelas Miq Gita.


“Untuk pengembangan koperasi di ntb, setidaknya ada beberapa potensi yang bisa disasar, dimana salah satunya pada sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Dari sisi peluang, koperasi sektor riil memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya.”, tambahnya.


Upacara dihadiri seluruh ASN dan pejabat Pemprov NTB.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.