Borong Kain Tenun Lombok, City Tour Rakornas KI Penuh Pujian


Lombok Tengah, Media NTB - Peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi se-Indonesia memborong berbagai hasil tenun yang dibuat oleh masyarakat Sukarara dalam sesi City Tour yang dilakukan dalam dua rute, yaitu rute Mandalika dan rute Gili Trawangan, Selasa 8 Agustus 2023.


Dr. Jefit Sumampouw salah satu Komisioner Informasi dari Sulawesi Tengah memberikan apresiasi kepada Provinsi NTB atas berbagai produk yang luar biasa yang telah dibuat oleh masyarakat.


"Produknya beranekaragam dan sangat menarik, saya baru pertama kali di NTB tetapi NTB sangat menarik dan dapat menarik minat para wisatawan yang hadir di NTB," ungkapnya.


Ahmad Alwi Siregar selaku Komisi Informasi Lampung melihat kemajuan NTB sangat signifikan, selama ini sudah berkunjung ke NTB sebanyak tiga kali.


"Kemajuan NTB sangat signifikan, saya sudah ke NTB tahun 1997, 2010 dan sekarang semakin berkembang dari segi pariwisata dan kerajinan semakin banyak," tuturnya.


Kali ini, pemberhentian di Miate Art Shop, yang menyediakan berbagai hasil kerjainan tenun dari masyarakat sekitar, seperti kain tenun, baju atasan, jaket, topi, tas dan lain sebagainya.


Miate selaku owner mengaku sangat berterima kasih karena kehadiran Komisi Informasi se-Indonesia yang hadir dan memborong banyak barang dan tentunya memberikan pendapatan bagi masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih karena sudah memborong, dan tentu ini membantu masyarakat, banyak produk terjual dan semakin memacu semangat untuk bisa membuat banyak produk kembali," ungkapnya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.