Lepas Perwakilan Kwarda NTB, Umi Rohmi: Bekali Diri dengan Wawasan dan Potensi Daerah


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd melepas dua perwakilan Kwartir Daerah NTB untuk mengikuti Jambore Pramuka sedunia ke 25 yang akan di selenggarakan di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum Korea Selatan (Aula Pendopo Wakil Gubernur NTB pada Selasa 25/07/23).



Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB yang Akrab di sapa Umi Rohmi berikan nasihat untuk kedua adik-adik perwakilan Kwartir Daerah NTB untuk selalu menjaga kesehatan, memperluas wawasan dan membekali diri dengan hal-hal yang bisa dijadikan bahan diskusi khususnya tentang wilayah NTB yang memiliki wisata pantai, air terjun, gunung, hingga suku yang ada di NTB untuk diceritakan kepada teman-teman baru yang akan ditemui nantinya.



“Saya pesan sederhana saja selalu jaga kesehatan, perluas wawasan, kemudian bekali diri dengan hal-hal yang bisa menjadi bahan diskusi, terutama tentang NTB dari wisata pantainya, gunungnya, air terjun dan beberapa suku yang ada di NTB ini” ujar Wagub NTB.



Di waktu yang sama harapan Umi Rohmi kedepan dengan adanya Jambore ini anak-anak semakin senang dalam mengikuti Pramuka, memiliki banyak manfaat untuk Skill, Pergaulan, menambah Ilmu untuk bekal menjadi pemimpin di masa yang akan datang.


“Harapan saya semoga adik-adik makin senang mengikuti kegiatan pramuka, karena pramuka sangat bermanfaat sekali untuk skill, pergaulan, banyak ilmu yang di dapat dan dibutuhkan untuk pemuda yang akan datang”. Tutup Umi Rohmi.



Tema Jambore Pramuka Sedunia ke-25 Tahun 2023 ini mengusung tema Draw your dream, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 1 - 12 Agustus 2023. Agenda tersebut rencananya akan di buka tanggal (02/08/2023) dengan jumlah 1.500 orang perwakilan dari Indonesia, total secara keseluruhan 50.000 jumlah peserta Pramuka/Pandu dari sekitar 160 Negara dan teritori di seluruh dunia.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.