Lepas Peserta Raimuna Pramuka, Bupati Bima Sampaikan Pesan


Bima, Media NTB - "Jadilah Duta Kabupaten Bima yang bisa menarik orang untuk melihat lebih dekat keindahan Kabupaten Bima". Demikian salah satu poin arahan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP  Rabu (2/8) dalam Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.


Khusus kepada para peserta yang akan mengikuti raimunah dari tanggal 12 sampai dengan 22 Agustus 2023 Bupati mengungkapkan, "Pramuka adalah calon pemimpin, baik di daerah maupun ditempat lain.  Oleh karena itu pastikan tempaan yang didapatkan selama menjadi anggota gerakan Pramuka dapat menjadi hasil yang terus diingat sebagai proses pendidikan.


Kepada para Kakak pembina, Bupati kembali mengingatkan agar dapat mengayomi dan menjaga adik-adik peserta didik.


Agar kegiatan kepramukaan dapat  dilaksanakan secara lebih intensif di tingkat sekolah, Bupati secara khusus menyampaikan kepada Korwil pendidikan agar  mengintensifkan kegiatan pramuka karena ingin melibatkan para guru dan kepala sekolah yang ada sehingga tidak bergantung kepada dana hibah atau anggaran pemerintah tetapi masing-masing Kecamatan memberikan perhatian untuk meningkatkan beban untuk dipikul secara bersama beban Pramuka.


 Menutup arahanya Bupati menghimbau agar para peserta benar-benar mampu menjaga fisik. Pastikan kondisi fisik terjadilah dan mampu mengikuti setiap kegiatan selama Raimuna. Ajak Bupati.


Sebelumnya,  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bima Wahyudin S.Ag, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh pihak sekolah dan para orang tua siswa peserta Raimuna.



Ditambahkan, kegiatan Remun akan berlangsung tanggal 2 sampai 12 Agustus. Dijelaskannya Kabupaten Bima patut berbangga dengan adanya salah seorang pelajar yang menjadi wakil Indonesia Dewi Silvi yang mewakili Indonesia pada Jambore dunia di  Busan. Terangnya di hadapan Ketua Majelis Pembina Cabang Hj. Dhamayanti Putri SE, M.IP didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Assisten.


Pada pelepasan tersebut Bupati memberikan bantuan pribadi selain Rp 10 juta rupiah yang diserahkan kepada ketua Kwarcab Pramuka Bima.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.