Rakornas Usai, KI se Indonesia Gelar Malam Keakraban


Mataram, Media NTB - Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat sukses menggelar rapat koordinasi nasional Komisi Informasi se Indonesia ke 14. Ditutup dengan malam keakraban di Hotel Lombok Raya, Mataram, Selasa (08/08), nuansa kehangatan dan kekeluargaan mengakhiri pelaksanaan selama tiga hari.


"Atas nama Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan seluruh panitia lokal memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan", ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB, Dr Najamudin Amy, S.Sos, MM.


Ketua KI, Donny Yoesgiantoro menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan Rakornas di  NTB. Dikatakannya, Rakornas kali ini selain dipersiapkan dengan baik juga menghasilkan beberapa hal penting dalam kelembagaan KI pusat sampai daerah serta kepentingan publik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi. Beberapa hal tersebut diantaranya inisiasi Hari Hak Untuk Tahu Nasional setiap tanggal 30 April.


Sebelumnya saat pembukaan Rakornas, Wakil Ketua KI, Arya Sandiyudha mengatakan, Rakornas Ke-14 ini fokusnya adalah menerima masukan dari beberapa narasumber untuk menentukan agenda keterbukaan informasi publik yang berdampak kepada demokrasi, kesejahteraan rakyat, dan pembangunan nasional.


Dari hasil Rakornas ini semua masukan dapat menjadi peta yang menggerakkan seluruh KI seluruh indonesia untuk melaksanakan agenda keterbukaan informasi publik yang disampaikan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Vianda Hafidz, dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang hadir melalui video Streaming, serta perwakilan menteri lainnya yakni Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si, Kepala Badan Pengembangan dan Informasi DesaKemendesPDTT Dr. Ivanovich Agusta, SP, M.Si. Kementerian BUMN diwakili Sesmen Rabin Indrajad Hattari, Ph.D, MM, Kementerian PANRB Staff Ahli Bidang Budaya Kerja Abdul Hakim, S.Sos., M.Si, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, SH, LL.M, dan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, SH, M.Si., Ph.D.(jm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.