Galang Dana Renovasi Asrama, Aliansi Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta Gelar Pentas Seni


Bima, Media NTB - Aliansi Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta melakukan kegiatan "Pentas Seni" di Titik 0 KM Malioboro Yogyakarta, pada Rabu 20 September 2023 yang dimulai sekitar pukul 19.30 sampai 21.30 WIB.

 
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Sumbawa kepada masyarakat yang berada di Yogyakarta dan sekaligus kegiatan galang dana perbaikan Asrama Sumbawa.   


Kurangnya dukungan dari Pemerintah Sumbawa terhadap aset daerah baik fisik (Asrama) maupun non fisik (Mahasiswa dan nilai kedaerahan) yang berada di Yogyakarta, menjadi alasan utama dilakukannya kegiatan tersebut.


Hal ini sangat disayangkan karena Asrama, Mahasiswa dan Nilai Kedaerahan Sumbawa di Yogyakarta menjadi aset yang harus dijaga dan dirawat dengan baik melalui anggaran rutin sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.  


Antusias masyarakat meliputi Mahasiswa Sumbawa dan pengunjung 0 KM Yogyakarta menyambut kegiatan ini dengan meriah sehingga jumlah dana yang terkumpul adalah RP. 1.275.200 (satu juta dua ratus tujuh puluh lima ribu dua ratus rupiah). Dana ini akan dialihkan untuk renovasi ringan terhadap kondisi fisik Asrama.


 


Neti Yonanda selaku koordinator umum menyampaikan bahwa kegiatan pentas budaya sekaligus galang dana ini adalah bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Sumbawa yang tidak peduli terhadap asetnya.


"Kami Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta menganggap Asrama itu sendiri adalah wajah dari orang Sumbawa Sekaligus Rumah. Hal tersebut yang menggerakkan hati Mahasiswa Sumbawa yang ada di Yogyakarta untuk kegiatan kali ini." tuturnya(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.