GOW Kabupaten Bima Adakan Studi Banding Program Kerja ke BKOW Sulsel


Bima, Media NTB - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima dipimpin Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd Jumat (1/5/2023) mengadakan kunjungan studi banding penjabaran program kerja ke  Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Selatan di sekretariat organisasi tersebut Jalan Cendrawasih nomor 162 Makassar.


Rosdiati yang hadir bersama ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima nyanyi Hj. Aenal Asiah, SE, Ketua Persit Kartika Chandra Kabupaten Bima,  Ketua  Dharmayukti Karini, ketua Bhayangkari Polres Bima kota dan sejumlah organisasi wanita yang bernaung dalam GOW Kabupaten Bima diterima oleh Wakil Ketua X Dra. Shanty D. Mappadjandji yang didampingi Para pengurus teras BKOW Sulsel. Rosdiati yang juga ketua TP PKK Kabupaten Bima ini dalam pengantarnya memaparkan Kabupaten Bima merupakan tempat berenang 40 organisasi wanita.


Beberapa program kerja GOW telah diimplementasikan pada periode kepemimpin saatini. Kehadiran  GOW Kabupaten Bima di Kantor BKOW Sulawesi Selatan  diharapkan dapat membawa pulang beberapa contoh implementasi program yang dapat dijabarkan di Kabupaten Bima". Terangnya.


Sementara itu, Dra. Shanty D. Mappadjandji  yang mewakili Pengurus BKOW  Sulsel menjelaskan, dalam periode kepengurusan 2021 - 2026 telah menjalin kerjasama dengan organisasi lain.


BKOW Sulawesi Selatan telah menjalin kemitraan untuk pemberdayaan kegiatan ekonomi lokal. Di samping pemberdayaan ekonomi BKOW juga menjalin kerjasama dalam penyebarluasan informasi untuk sosialisasi program kerja melalui kerjasama dengan RRI Makassar. Melalui kemitraan ini,  setiap perwakilan bidang dalam BKOW mengisi acara yang berkaitan dengan tema kesetaraan gender". Jelasnya.


Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata antara kedua organisasi wanita tersebut.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.