Gubernur NTB Bang Zul Gercep Bantu Tangani Sampah di Kali Pitung Bangsit


Lombok Barat, Media NTB, Adanya laporan masyarakat terkait menumpuknya sampah di Kali Pitung Bangsit, Kecamatan Kediri, Lombok Barat langsung direspon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.


Bang Zul bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, pemerintah Desa, Kecamatan dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, bahu membahu membersihkan sampah tersebut, 18 September 2023.

Pembersihan Sungai atau Kali Pitung Bangsit yang berasa tepat di depan Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat tersebut untuk memastikan air mengalir kembali dengan lancar dan tumpukan sampah yang begitu banyak bisa diurai.

"Memang belum menyelesaikan akar masalahnya, tapi ketimbang banyak berdebat dan diskusi mendingan langsung action karena penyakit sudah kadung banyak menjangkit," jelas Bang Zul.

Gubernur yang akan menyelesaikan masa jabatannya pada 19 September esok hari tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu membersihkan tumpukan sampah tersebut.

"Terima Kasih Pak Bupati Lobar dan Ibu Pimpinan Dewan, Pak Kadis LH sampai dengan Kepala Desa yang luar biasa bersemangat menyelesaikan masalah yang tidak mudah ini," tandasnya.

Gubernur berharap, kedepan akan ada sosialisasi yang masif kepada masyarakat agar tidak membuang sampah kesungai. Sehingga mimpi NTB Zero Waste atau NTB Bebas Sampah bisa terwujud. (novita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.