PPID Utama Prov NTB Lakukan Submit E-Monev 2023, Berharap Buah Kerja Keras Hasil Maksimal

 


Mataram, Media NTB - Setelah dilakukan tahapan awal  Monitoring dan Evaluasi (e-monev) tahun 2023 berupa pengisian kuesioner sebagai sebuah kewajiban Badan Publik dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Provinsi NTB telah berhasil menuntaskan tahap awal pengisian kuesioner Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023.


Pada Senin, 18 September 2023 tepat pukul 08.30 WITA Tim PPID Utama Provinsi NTB dipimpin Kadis Kominfotik Prov NTB yang juga Ketua PPID Utama Prov NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM didampingi Kabid IKP selaku Kepala Sekretariat PPID Utama Drs H. Harun Alrasyid, Kabid PTIK Diskominfotik NTB Yasrul, S.Kom., M.Eng dan seluruh Tim PPID Utama melakukan submit di Ruang Rapat Kadiskominfotik NTB . Selanjutnya PPID Utama Prov NTB siap mengikuti tahapan berikutnya.


“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrohim kita bersama-sama melakukan submit e-monev 2023. Kita tentu selalu siap dan penuh oftimis untuk bisa mengikuti lima tahapan berikutnya. Harapan kita apa yang sudah kita lakukan selama ini hamper 18 hari pengisian kuesniner e-monev 2023 ini sebagaimana timeline yang ditentukan KI Pusat akan membuahkan hasil maksimal dan tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” harap Kadiskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, Senin (18/9/2023).


Sebagaimana diketahui tujuan e-monev 2023 dilaksanakan yakni  guna mengukur tingkat kepatuhan Badan Publik dalam pelaksanaan keterbukaan Informasi Publik, penilaian konsistensi Badan Publik dalam memberikan pelayanan public, mengevaluasi implementasi standar layanan informasi public pada Badan Publik dan penilaian katagori kepatuhan Keterbukaan Informasi Badan Publik.


Selain itu e-monev 2023 dilaksanakan  guna mengidentifikasi, menginventarisasi, memberikan umpan balik, dan solusi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik untuk selanjutnyas dijadikan bahan pengambilan kebijakan keterbukaan informasi publik.


Adapun aspek penilaian e-monev 2023 yakni digitalisasi, sarana dan prasarana, inovasi dan strategi, kualitas informasi, komitmen organisasi dan Jenis Informasi.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.