Transformasi Digital melalui Soft Launching Command Center NTB


Mataram, Media NTB - Kepala Dinas Kominfotik Dr. Najam pada Selasa malam (12/9) melakukan peninjauan persiapan soft launching Command Center (CC) Provinsi Nusa Tenggara Barat di Komplek Perkantoran Gubernur NTB.


Dalam peninjauan tersebut, Dr. Najam di dampingi oleh Kepala UPTD Pusat Layanan Digital Ari Wahyuddin S,STP., MM yang sekaligus pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfotik menyampaikan bahwa launching Command Center adalah salah satu langkah yang baik dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk layanan yang telah bertransformasi digital sebagai upaya mewujudkan NTB Smart Province Sistem Pemerintahan Berbasis Eektronik (SPBE).


“Command Center yang akan segera soft launching ini dihajatkan sebagai tempat memonitoring data dari berbagai aplikasi pada Perangkat Daerah dengan langkah integrasi ke dalam dashboard pimpinan secara cepat, mudah, dan akuntabel, untuk itu kiranya kita perlu meninjau persiapan soft launching tersebut,” Kadis Kominfotik."


Dengan  keberadaan  Command Center ini di NTB diharap kedepannya layanan baik administrasi pemerintahan maupun layanan publik dapat terpantau oleh pimpinan secara real-time dan mampu melakukan Pengambilan keputusan yang tepat dan cepat.


Lebih lanjut dirinya memberikan apresiasi terhadap konsep yang diterapkan oleh Command Center NTB. Menurutnya hanya dengan berada dalam sebuah ruangan, seseorang dapat mengetahui banyak informasi.(serly/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.