Wisuda Angkatan Ke 2, UM Bima Kukuhkan 190 Sarjana


Bima, Media NTB - Universitas Muhammadiyah Bima menggelar wisuda angkatan ke-II  untuk Program Sarjana (S-1)  Ilmu Hukum Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Seni dan Budaya  Kota Bima pada 23 September 2023. Wisuda kali ini meluluskan sebanyak 190 wisudawan.


Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan, S.H., M.H berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan serta peningkatan yang lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.


Ada 3 pesan penting yang disampaikan oleh Rektor UM Bima pada wisuda Sarjana Strata 1 (S-1) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum.


Pertama, Sebagai lulusan, anda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan. Segera dayagunakan ilmu yang peroleh dan buatlah keluarga bangga.


Kedua, pentingnya melanjutkan pendidikan  ke tingkat yang lebih tinggi. “Jangan berhenti belajar, lanjutkan studi sampai jenjang Magister, Doktoral bahkan Profesor."


Ketiga , Tetap jalin silaturahim dan kebersamaan serta jaga nama baik almamater dan Muhammadiyah “Dimanapun berada nama Universitas Muhammadiyah Bima dan Persyarikatan Muhammadiyah harus dijaga oleh setiap lulusan."


Keempat, Miliki atribut kaya dan sukses seperti sifat jujur, kerja keras, pintar, ulet, suka berbagi, dan selalu bahagia.


Dengan bekal yang dapat diraih dari Universitas Muhammadiyah Bima di harapkan lulusan dapat menjadi Sarjana  yang memiliki pemikiran yang kreatif, dan individu yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif.


Saya yakin bahwa anda akan menjadi bagian dari solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan dunia saat ini. Sesuai dengan  Visi yang dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Bima pada tahun 2040 menjadi inovasi dan pusat inovasi bidang Teknoprenurship law and health  berlandaskan nilai humanitas dan religiusitas berharap ke depan para wisudawan mampu bersaing di era yang semakin maju dan membawa manfaat, dampak yang luar biasa serta kebaikan untuk lingkungan sekitar.


“Teruslah menjaga nama baik Muhammadiyah dan Univesitas Muhammadiyah Bima di manapun berada,” pesannya.


Wisuda kali ini juga dihadiri langsung oleh Prof. Mafhud Sholihin, P.hD. Ak,CA., CPA (Aust) selaku perwakilan Majelis diktilitbang PP Muhammadiyah Bima dan Drs. I Wayan Suarjaya, M.Ap  selaku Kepala Bagian Umum dan Kelembagaan LLDIKTI Wilayah VIII.  Dalam kesempatan tersebut dipaparkan pula berbagai capaian prestasi mahasiswa dan Dosen Universitas Muhammadiyah Bima selama tahun 2022-2023. Salah satunya, Arbianti Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum yang menjuarai di berbagai lomba MTq baik tingkat nasional maupun internasional. Irma Zunaira, Mahasiswa Prodi Gizi Fakultas Kesehatan mendapatkan prestasi medali perak pada ringkat nasional pada kejuaraan pada bidang biologi dan prestasi-prestasi  mahasiswa lainya.  Selain itu berbagai torehan pencapaian dalam jangka waktu 1 Tahun semenjak perubahan bentuk dari STIH Muhammadiyah Bima menjadi Universitas Muhammadiyah Bima antara lain, penerimaan mahasiswa baru terbanyak se PTS Bima Dan Dompu, Prestasi Dosen dan Mahasiswa baik lokal maupun internasional, sarana dan prasarana yang dilengkapi kelas ber AC,  Pembelian lahan  1 Ha, wakaf tanah 1 dan proses pembangunan gedung kampus II Universitas Muhammadiyah Bima, kinerja institusi dari klaster Binaaan ke klaster Madya, serta pengembangan SDM  dengan mengutus Dosen untuk melanjutkan gelar Doktor (S-3).


Sementara itu Prof. Mahfud Sholihin, P.hD dalam sambutanya  menyampaikan peran Muhammadiyah yang sudah melakukan kontribusi  untuk negeri. “Muhammadiyah sudah melakukan kontribusi untuk negeri, baik pada bidang kesejahteraan sosial,  pendidikan dan kesehatan, karena itu, penting setiap orang yang bermuhammadiyah  menanamkan keikhlasan. Selain itu Muhammadiyah besar karena adanya kolaborasi dari semua pihak  yang terus berkembang,”  tandas Prof. Mahfud.


Hadir  Forkopimda Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima,  Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi Bima dan Dompu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Kota Bima, Pimpinan Bank BNI, BSI, Mandiri Wilayah Kota  Bima, dan  Kepala Lembaga Permasyarakatan Bima.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.