Menerima Audiensi IWAPI, Pj Ketua PKK: Bersama Memajukan NTB


Mataram, Media NTB - Penjabat (Pj) Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) bersama organsasi lainnya dari PIM NTB, UMKM Mandalika, Bini Sasak, dan UMKM Maren. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah kolaboratif dalam memajukan NTB.



Dalam pertemuan yang berlangsung penuh semangat itu, Pj Ketua PKK NTB Ibu Lale, menyambut baik kunjungan dari DPD IWAPI NTB dan oganisasi lainnya. Disampaikan Ibu Lale Gita Ariadi, IWAPI bisa bekerja sama dengan PKK dan Dekranasda, sama-sama bergerak di Bidang UMKM, Bidang Kriya dan Budaya. Hal tersebut, bisa dikolaborasikan kedepannya dalam mendukung pengusaha wanita. Mengembangkan usaha  dan menciptakan lapangan kerja di NTB.


“Bisa bekerja sama dengan PKK dan Dekranasda juga sama-sama bergerak di UMKM, bergerak di Kriya, bergerak di budaya itu bisa kita kolaborasikan ke depan”, tutur Ibu Lale di Pendopo Barat (6/10/2023).


Dalam pada itu, Ibu Lale sapaan akrabnya, kedepan bersama IWAPI rencananya menyelenggarakan pameran kemudian nanti bersama-sama memasarkan motif asli Sasak terutama songket Sukarara yang menjadi ikonik motif Songket Sasak yang harus dipasarkan.


“Terkait dengan tenun, bagaimana motif tenun motif Sasak, terutama Songket Sukarara itu yang memang harus kita keluarkan dan pasarkan,” pungkas Ibu Lale dalam pertemuan tersebut.


Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Hj Baiq Diah Ratu Ganefi, menyatakan Pj Ketua PKK NTB, menanggapi dan merespon baik apa yang telah disampaikan.


“Alhamdulillah, mendukung dan responya sangat baik, terkait bahan yang kami bawa untuk dikolaborasikan,” urainya singkat.(pnd/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.