MotoGP Mandalika 2023 Kenalkan Keramahan Indonesia Pada Dunia


Lombok Tengah, Media NTB - Hadirnya MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Provinsi NTB, tidak hanya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, tetapi juga memperkenalkan keramahtamahan Indonesia ke dunia.



Hal tersebut disampaikan oleh Septriana Tangkary selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), pada Konferensi pers yang diadakan di Media Center Indonesia Pertamina Mandalika International Circuit, Sabtu 14 Oktober 2023.


"Wisatawan tidak hanya dapat menikmati atmosfer balapan MotoGP, tetapi juga mengeksplor keindahan alam dan menikmati hidangan khas, terdapat tujuh desa wisata di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan berbagai atraksi budaya yang menarik," tuturnya.


Ia juga membahas terkait keterkaitan para pembalap memberikan respon yang sangat baik bagi Lombok, seperti membeli produk UMKM, beramah tamah dengan masyarakat sekitar dan kemudian hal - hal seperti itu akan mereka bagikan melalui laman sosial medianya.


“Para pembalap, selain membeli produk UMKM, langsung membagikan pengalaman mereka di media sosial, yang kemudian menjadi viral," ungkapnya.(ser/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.