Pemprov NTB Gelar Pangan Murah, Ikhtiar Maju Melaju Kendalikan Inflasi


Mataram, Media NTB - Dalam rangka menjaga stabilisasi dan harga pangan murah bagi masyarakat, pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan  menggelar gerakan pangan murah di  Lapangan Karang Pule Sekarbele Kota Mataram, Senin (16/10/23).



Asisten II Sekretariat Daerah NTB, Fathul Gani  mengungkapkan bahwa selain menjaga stabilisasi harga pangan bagi masyarakat, gerakan pangan murah untuk menekan inflasi di berbagai kabupaten kota di NTB.


"Mudah-mudahan gerakan pangan murah dapat membantu kebutuhan pangan yang lebih murah bagi masyarakat NTB secara luas," jelasnya.


Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB,  H. A. Azis menjelaskan bahwa pemerintah terus berikhtiar memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada tahap pertama Mei-Juli sudah terealisasi seratus persen, tahap kedua bulan  September-November sudah terealisasikan 6.270 keluarga penerima manfaat.


"UMKM kita telah kita libatkan dan hadirkan ikut berpartisipasi menyediakan pasar pangan murah," ungkapnya.


Dalam gerakan pangan murah yang digelar di NTB juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah Serentak di seluruh Indonesia.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.