Pj Gubernur NTB: Diesnatalis Unram ke – 61 Jadi Momentum Bermuhasabah


Mataram, Media NTB - Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi memberikan sambutan dalam acara Rapat Terbuka Senat sekaligus merupakaian rangkaian Diesnatalis Universitas Mataram (Unram) yang ke - 61 tahun, berlangsung di Gedung Rektor Unram, Selasa 10 Oktober 2023.


Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB mengatakan bahwa momentum Diesnatalis sebagai langkah awal untuk bermuhasabah, serta melihat  pencapaian-pencapaian yang sudah dilalui, dibidang pendidikan dan pengabdian masyarakat yang sudah mampu diraih, serta mengatur strategi yang perlu dilakukan agar terjadi optimalisasi dari kiprah – kiprah yang telah dilakukan selama ini.


“Kita berharap dengan keunggulan yang dimiliki oleh Unram, kedepan mampu melakukan langkah – langkah penyempurnaan agar terjadi penyempurnaan kualitas, sehingga yang dapat memikat pihak luar untuk melanjutkan studi di Unram” tutur Miq Gita.


Miq Gite juga menuturkan dalam kaitan pengabdian masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB akan meluncurkan program Jumat Salam yang merupakan akronim dari Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat, yang akan langsung ke Desa dan melihat kemajuan atau permasalahan  yang masih dihadapi sehingga akan dicarikan solusinya bersama.


“Jumat Salam apabila dilakukan kolaborasi yang produktif anatara Universitas Mataran dan Pemprov NTB, mampu memastikan terjadinya stabilitas ekonomi, politik, sosial dan keamanan ketertiban ditengah masyarakat.


Miq Gite juga membahas terkait akan dilaksanakannya proses pesta demokrasi yang tentunya akan berlangsung baik, apabila ditengah masyarakat  tercipta suasana yang aman, sejuk dan damai, stabiliats sosial juga tidak terjandinya konflik sosial yang bernuansa sara dan sebagainya.


“Proses pesta demokrasi akan berjalan dengan baik, manakala terciptanya suasana yang sejuk dan damai, tidak terjadinya konflik sosial, semoga Unram dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai penjuru nusantara merupakan miniature dari taman yang indah nusantara ini, dan dukungand dari forkopimda, aparat keamanan, kita ciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah – tengah masyarakat,” tutupnya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.