Pj Ketua Dekranasda NTB Terima Audiensi APPMI NTB


Mataram, Media NTB - Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)  NTB yang akan menggelar fashion show pada Desember mendatang.


Dalam pertemuan tersebut, Bunda Lale yang didampingi Ketua  Harian Dekranasda yang juga Kepala Dinas Perindustrian, Hj Nuryanti mengapresiasi pengurus APPMI NTB dan menekankan agar produk motif batik dan tenun NTB didaftarkan hak ciptanya agar tak diakui daerah lain dan menekankan pula kepada APPMI NTB agar dalam membuat desain dan karya kembali menggunakan motif-motif tenun tradisional NTB.


Namun, ia menyebut motif tenun baru diperkenankan selama motif tersebut diperkenalkan sebagai motif baru, bukan motif tradisional.


Sementara itu, Ketua APPMI NTB, Viviana didampingi Roy Primanto dan Novia Nada dua desainer NTB mengatakan siap berkolaborasi dalam kegiatan kegiatan Dekranasda.


Terkait gelaran fashion show pada Desember depan, ia mengungkapkan akan melibatkan sembilan desainer lokal termasuk desainer muda dengan 32 orang model. Tema yang akan diusung perpaduan colour trend dan back to nature dan digelar di Sasaku, Senggigi.(jm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.