Buka Sidang Pleno Dewan SDA, PJ Gubernur NTB Tekankan Ketersediaan dan Kelestarian Air Bagi Masyarakat


Mataram, Media NTB - Penjabat (PJ) Gubernur, Drs. H. Lalu Gita Ariadi,. M.Si membuka Sidang Pleno Dewan Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat, menekankan untuk ketersediaan dan kelestarian air bagi masyarakat.



Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB ini menambahkan, berangkat dari kecemasan dan keresahan bersama menilik Kekurangan air yang terjadi di beberapa daerah Provinsi NTB kegiatan sidang pleno itu di pandang penting untuk di lakukan membahas dan memastikan sumber daya air di Daerah NTB bisa terjaga.


“Pagi ini saya memilih hadir disini karena saya memandang acara ini penting, untuk memastikan ketersediaan sumber daya air bagi masyarakat kita” Jelas Miq Gite di Aston Inn Hotel Mataram, Rabu, (15/11/2023).


Miq Gite memandang posisi Dewan SDA sangat strategis dalam menjamin ketersediaan dan kelestarian air, sehingga kedepan Dewan SDA harus memiliki langkah strategis salah satunya mengajak lintas sektoral dalam mengkaji persoalan ketersediaan dan kebutuhan air bagi masyarakat dari hulu hingga hilir. 


“Dewan sumber daya air harus memiliki langkah strategis, mengajak semua lintas sektoral untuk pastikan ketersediaan kelestarian kebutuhan air bagi masyarakat,” terang Penjabat Gubernur Miq Gite.

 
Dalam waktu yang sama Miq Gite meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi untuk lebih memperhatikan keadaan hutan yang ada di pulau Sumbawa, bagaimana membuat hutan terus tumbuh dan air terjaga, dan tetap menjalin kordinasi dengan pihak terkait yang mampu membawa dampak nyata bagi masyarakat.


“Saya harapkan Kadis DLHK untuk lebih memperhatikan kondisi hutan di pulau Sumbawa, dan menjalin Kordinasi dengan pihak terkait berdampak nyata bagi kebutuhan masyarakat,” pinta Miq Gite.


Miq Gite berharap apa yang disampaikannya itu bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Dewan SDA tahun 2024.


“Mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi menjadi inspirasi dan motivasi untuk dewan sumber daya air di tahun2024,” tutupnya.(Pnd//her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.