Pengukuhan Kepala BI Perwakilan NTB, Pj. Sekda NTB: Kolaborasi Kunci Utama Pembangunan


Mataram, Media NTB - Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. Fathurrahman mengatakan bahwa kolaborasi merupakan kunci utama dalam upaya mengakselerasi percepatan pembangunan, baik di pemerintah pusat maupun daerah.



"Tugas utama kami di provinsi, tentu melakukan akselerasi percepatan pembangunan, sesuai arahan presiden terkait isu strategis nasional yang harus segera dikerjakan termasuk pengendalian inflasi," ungkapnya saat memberikan sambutan saat Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB di Aula Serba Guna Bank Indonesia (3/11/2023).


Pj. Sekda juga mengungkapkan, meski angka inflasi di NTB menembus 2,66% lebih sedikit dari rata rata nasional yang mencapai 2,58%, baginya tidak menjadi persoalan, karena dirinya yakin dengan kolaborasi dan sinergi bersama, inflasi dapat segera teratasi.


"Kami yakin dengan kolaborasi dan sinergi yag sudah kita lakukan seperti meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat desa melalui Program Jum'at Salam. Selain tentunya melakukan treatment intervensi daya beli," tuturnya.


Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Yuda Agung mengatakan NTB merupakan daerah strategis yang harus diperhatikan, mengingat NTB salah satu kawasan proyek strategis nasional.


"Banyak potensi yang menjadikan NTB sebagai kawasan strategis berbagai proyek nasional. Salah satunya pariwisata yang bisa mendongkrak perekonomian," urainya.


Dikatakannya, selain potensi pariwisata, ekspor komoditas nontambang seperti Vanili, Kopi, Manggis serta Kriya UMKM warga juga berkontribusi mendongkrak perekonomian NTB.


Dalam pada itu, sesuai petikan keputusan Dewan Gubernur Bank Indonesia mengangkat Barry Arifsyah Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menjadi Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB. Adapun Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB yang sebelumnya dijabat oleh Heru Saptaji, kini ditunjuk sebagai Kepala Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.


Pada acara pengukuhan tersebut, turut dihadiri Forkopimda NTB serta Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK NTB.(reb/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.