Pj. Gubernur NTB Miq Gite Lepas Rombongan Peziarah Makam Pahlawan


Mataram, Media NTB - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama Kapolda NTB Irjen Pol R. Umar Faroq melepas rombongan ziarah makam pahlawan Almagfurullah Zainuddin Abdul Madjid dan makam TGH Sholeh Hambali yang diselenggarakan Kementerian Agama Provinsi NTB, bertempat di halaman Masjid Raya Hubbul Wathon Islamic Center Mataram (11/11/2023).



Adapun tujuan ziarah rombongan Kemenag NTB ke makam TGH Sholeh Hambali Bengkel Lombok Barat dan Makam Pahlawan Maulanasyeikh Zainuddin Abdul Madjid Lombok Timur, untuk menapaktilasi perjuangan sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan adalah cara menghormati tokoh yang telah berjasa bagi daerah dan bangsa.


Miq Gite sapaan akrabnya, menyatakan pidato kepahlawanan Bung Karno menyebut bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya serta dapat meneruskan perjuangan para pendahulu.


Ditambahkan Miq Gite, diharapkan keberadaan dan kiprah-kiprah yang telah dilakukan kedua tokoh, bisa menginspirasi memotivasi langkah-langkah mengisi kemerdekaan.


"Mereka berjuang dengan situasi kondisi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui jalur pendidikan wabil khusus pendidikan agama pada eranya," tandasnya.


Tema peringatan Hari Pahlawan kali ini, Berjuang Melawan Kemiskinan dan Kebodohan, jadi temanya relevan dengan perjuangan kedua tokoh yang akan dikunjungi.


"Alhamdulillah satu diantaranya sudah dikukuhkan menjadi Pahlawan Nasional. Tentunya kita berikhtiar contoh-contoh baik yang telah dilakukan kita teladani. Tugas generasi berikutnya adalah memberikan apresiasi dan kita inisiasi Datok TGH Sholeh Hambali Darul Qur'an Bengkel menjadi pahlawan nasional," ungkap Miq Gite disambut aplaus hadirin.


Diharapkan contoh-contoh baik dari Almagfurullah keduanya, mampu menginspirasi generasi muda pelanjut masa depan, untuk terus berbuat kebaikan.(san/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.