Pj Gubernur NTB: Program Jum'at Salam Menyerap Keluhan Masyarakat, Menerapkan Solusi


Lotim, Media NTB - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menegaskan bahwa Program Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat (Jum'at Salam) yang sedang digencarkan Pemerintah Provinsi NTB saat ini untuk menyerap keluhan masyarakat dan menerapkan solusi nyata.


"Keluhan masyarakat pada tiap kunjungan kita ke desa-desa di NTB harus diserap dan dipahami, kemudian terapkan solusinya agar sinergis," tegas Miq Gite sapaan akrabnya saat mengunjungi Ekowisata Bale Mangrove di Desa Jerowaru Lombok Timur (10/11/23).


Menurut Miq Gite bahwa Program Jum'at Salam sebagai upaya untuk mengetahui masalah-masalah yang terjadi di berbagai desa di NTB. kemudian diterapkan solusinya bersama dengan stakeholder terkait. Selain masalah dan keluhan masyarakat, di desa-desa juga menyimpan beragam potensi dan informasi baik (inspiratif) yang perlu dipublikasikan. Baik potensi alam, laut, maupun wisata dan sebagainya.


"Kita tidak bisa (seluruhnya) membatasi informasi hoax yang tersebar di berbagai media sosial. Tapi kita bisa meminimalisir penyebaran berita hoax dengan informasi-informasi baik serta memotivasi desa-desa yang kita kunjungi melalui Program Jum'at Salam," tuturnya.


Dengan demikian, kata mantan tokoh Humas NTB tersebut, selain menyerap dan menerap berbagai keluhan masyarakat, Jum'at Salam hadir untuk mempromosikan berbagi potensi dan kekayaan alam desa-desa di NTB.


Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur Drs. H. Juani Taofik, M.AP menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur senantiasa mendukung kegiatan Jum'at Salam sebagai salah satu inovasi program pembangunan yang menyasar desa-desa.


"Kami Pemkab Lombok Timur senantiasa mendukung dan terus melakukan kolaborasi dengan Pemprov NTB, guna memujudkan NTB Maju Melaju," jelasnya.


Dalam kunjungan kali ini, Pj Gubernur NTB didampingi istri sekaligus sebagai Pj Ketua PKK NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menyempatkan berkeliling area ekowisata Bale Mangrove yang dirangkaikan dengan kegiatan penanaman Pohon Mangrove bersama kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Timur.


Adapun acara yang diselenggarakan di kawasan Bale Mangrove juga disemarakkan adanya bazar UMKM. Satu diantara pengisi bazar mini pada acara tersebut, Siti Aminah dari Kelompok Binaan Dinas Perikanan dan Kelautan Lotim UMKM Sinar Timur menyatakan senang dan berterima kasih kepada Ibu Pj Ketua PKK NTB yang memperhatikan produk-produk UMKM dan memberikan contoh nyata dengan membeli produk-produk UMKM.(man/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.