Pj. Ketua TP-PKK Provinsi NTB Himbau Pembacaan Ikrar Pemuda Anti Narkoba dan Kekerasan Dibacakan Setiap Upacara Hari Senin


Mataram, Media NTB - Pemerintah Provinsi NTB memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 95 yang dirangkaikan dengan pembacaan Ikrar Pemuda atau Pelajar NTB, Anti Narkoba dan Kekerasan yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, 28 Oktober 2023.


PJ Ketua TP-PKK Provinsi NTB menghimbau  Pembacaan Ikrar Pemuda atau Pelajar NTB, Anti Narkoba dan Kekerasan dapat dibacakan setiap hari senin di sekolah.


"Ikrar tersebut menjadi salah satu program pemerintah untuk kemudian dibacakan dalam setiap upacara hari senin dimasing-masing sekolah di NTB, kegiatan berupa pengucapan ikrar pemuda atau pelajar bebas narkoba dan kekerasan," ujar Bunda Lale.


Pengucapan ikrar dalam pelaksanaan upacara tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah dan memperhatikan isu yang sedang hangat di NTB.


"Tentunya yang saat ini yang menjadi atensi semua terhadap pemuda, sehingga harapannya ikrar tersebut menjadi upaya pemerintah untuk mencegahnya," ungkap Bunda Lale.


Terdapat empat poin pada Ikrar Pemuda atau Pelajar NTB, Anti Narkoba dan Kekerasan, diantaranya :
1. Siap berdiri teguh, berinisiatif berinovasi dan berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kekerasan,
2.  Siap memelihara hubungan persahabatan antara sesama dengan saling mengedukasi dan menginspirasi untuk menerapkan gaya hidup sehat, tanpa narkoba dan kekerasan
3. Siap menjaga masa depan kami dengan cara menjauhi narkoba dan kekerasan
4. Siap mewujudkan keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba dan kekerasan.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.