Progresif! Pembangunan Smelter PT AMNT di KSB Sudah Mencapai 70%


Sumbawa, Media NTB - Pembangunan Smelter PT AMNT di Kabupaten Sumbawa Barat berjalan progresif, kini telah mencapai 70%. Padahal, pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa waktu lalu ke Sumbawa, progressnya baru mencapai 51%.



"Pada saat kunker Presiden RI beberapa bulan yang lalu, progressnya baru mencapai 51%. Kini sudah mencapai 70%," jelas Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si saat berkesempatan menyaksikan dari udara progress pembangunan smelter PT AMNT, Sabtu, 28 Oktober 2023.


Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Miq Gite menjelaskan pembangunan Smelter PT AMNT dan banyaknya proyek pembangunan infrastruktur daerah banyak melibatkan pekerja lokal. Dalam kondisi normal, yang bekerja mencapai 6 ribuan orang kini dengan banyaknya kegiatan proyek, yg bekerja mencapai 20 ribuan orang. Ada pekerjaan konstruksi smelter, perluasan proyek, pembangunan PLTU, SWRO, Jetty dan pembangunan lainnya.


"Dalam kondisi normal yang bekerja mencapai 6 ribuan orang kini dengan banyaknya kegiatan proyek, yg bekerja mencapai 20 ribuan orang," jelas Miq Gite.


Miq Gite berharap di tahun 2024 pengerjaan smelter bisa tuntas terbangun dan beroperasi tahun 2025. Pj Gubernur juga berharap, industri ikutan lainnya segera menyusul sehingga terbentuk Kawasan Industri di KSB yang dapat mensejahterakan masyarakat NTB.


"Semoga 2024 smelter tuntas terbangun dan beroperasi tahun 2025. Semoga industri ikutan lainnya segera menyusul sehingga terbentuk Kawasan Industri di KSB," harapnya.(novita, opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.