Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional 2023 Bersama TNI, Pj. Gubernur NTB Miq Gite Vidcon Bersama Wapres Ma'ruf Amin


Mataram, Media NTB - Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si, TNI dan Kelompok Tani Karya Makmur mengikuti Kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden RI  di  Asrama Lanud ZAM, Kelurahan Rembiga, Mataram pada Rabu 1 November 2023.



Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Miq Gite meminta kepada seluruh pihak untuk turut mensukseskan Hanpangan demi kesejahteraan bersama.


Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sendiri  meminta agar tidak membiarkan lahan tidur dan masyarkat nganggur. TNI diminta untuk peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan. Menurut Wapres, kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.


"Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa," kata Ma'ruf.


Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han. menjelaskan, luas lahan ketahanan pangan LANUD ZAM seluas 32 hektare, perkiraan panen sebanyak 8 ton per hektar, dan hasil panen dibeli langsung oleh perusahaan swasta sehingga harga tinggi dan dapat dirasakan langsung oleh Lanud ZAM dan masyarakat sekitar.


"Lahan ketahanan pangan seluas 32 hektar dengan perkiraan panen sebanyak 8 ton per hektar, yang langsung dibeli oleh perusahaan swasta sehingga harga tinggi dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh Lanud ZAM dan masyarakat sekitar," jelasnya.


Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 oleh TNI ini secara serentak dilaksanan di  384 titik seluruh Indonesia sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023.(novita/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.