Tim Jum'at Salam Kunjungi Desa Olat Rawa Sumbawa, Ini Potensinya


Sumbawa, NTB NTB - Tim Jum'at Salam Dinas Kominfotik NTB mengunjungi Desa Olat Rawa, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa (3/112023). Jum'at Salam merupakan program dari kepemimpinan NTB Maju Melaju yang dicanangkan Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.



Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, M.M., mengatakan program Jum'at Salam merupakan inisiasi dari Pj. Gubernur NTB dengan jargon NTB Maju Melaju.


"Kita datang turun ke desa untuk menyelesaikan berbagai persoalan di desa bersama 46 OPD lingkup Pemprov NTB. Salah satunya, Dinas Kominfotik mendapat lokasi di Desa Olat Rawa," jelasnya.


Seperti diceritakan Kepala Desa Olat Rawa, diluar prediksi memiliki potensi desa yang luar biasa dan cukup beragam mulai dari pertanian, peternakan, nelayan pengolahan rumput laut dan lain sebagainya sehingga sirkulasi pergerakan ekonomi ada di desa.


"Dengan potensi tersebut, kita ingin bertemu dengan nelayannya, dengan ibu-ibu bagaimana pengelolaan rumput laut karena Bank NTB Syariah memiliki program jambatan sejahtera dan itu bisa dikordinasikan," ungkapnya.


Lanjut doktor Najam, kita ingin mengecek langsung jaringan telekomunikasi yang masih menjadi kendala di masyarakat khususnya di wilayah yang terisolir. Termasuk aspirasi-aspirasi masyarakat lainnnya segera diselesaikan.


"Dengan aspirasi-aspirasi yang dikeluhkan itu, nanti bisa dicatat dan bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait baik dinas kabupaten maupun provinsi, bahkan lembaga kementerian vertikal di daerah," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Desa Olat Rawa Drs. Hasanuddin menyampaikan terima kasih telah berkunjung di tempat Desa Olat Rawa yang masuk dalam program Jum'at Salam.


"Terima kasih, ini program yang luar semoga menghasilkan solusi yang segera ditindaklanjuti," harapnya.


Terkait potensi, lanjutnya potensi yang dimiliki masyarakat Desa Olat Rawa diantaranya bidang pertanian dan peternakan.


"Dengan potensi atau kendala yang menghambat selama ini, kita berharap bisa diselesaikan dan segera ditindaklanjuti," pungkasnya.


Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, diantaranya Kepala Dinas dan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sumbawa, perangkat desa, tokoh masyarakat, pemuda warga masyarakat Desa Olat Rawa.(san/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.