Era Kendaraan Listrik di NTB telah Dimulai, Berikut daftar SPKLU di NTB dan Cara Pengisian Daya


Mataram, Media NTB - Era kendaraan listrik di Provinsi Nusa Tenggara Barat telah tiba. Hingga saat ini, berdasarkan data yang dimiliki PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, jumlah mobil listrik yang baru tercatat sejumlah 30 unit, sementara sepeda motor listrik lebih dari 500 unit.


Sementara itu, terdapat sembilan lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah diresmikan. SPKLU tersebut di antaranya di Kantor Gubernur NTB, Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Kantor PLN UIW NTB, Kantor PLN ULP Selong, SMKN 3 Mataram, MVP Grand Natura, KEK Mandalika, Hotel Santika Mataram, dan SPKLU di Zona P1 parkir mobil Lombok Epicentrum Mall (LEM).


"Ini merupakan bentuk komitmen Provinsi NTB mendukung penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan," ungkap Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, di Mataram Rabu 15 November 2023.


Untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik, masyarakat dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu melalui play store di perangkat masing-masing. Untuk metode pembayaran, masyarakat bisa menggunakan link aja, Gojek, atau Ovo, pilih menu electric vital.


Setelah itu, masyarakat bisa scan barcode yang ada di chatting station, setelah berhasil melakukan pengisian jumlah KWHnya, maka akan terhubung pada charging station yang ada, masyarakat kemudian akan mendapatkan bukti pembayaran pada aplikasi yang telah diunduh.(novita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.