Pemprov Bersama LPP NTB dan UNRAM Hadirkan Festival Beasiswa Terbesar di NTB


Mataram, Media NTB - Pemerintah Provinsi NTB melalui BRIDA NTB bekerjasama dengan Indonesia Scholarship Center (ISC), LPP NTB, UNRAM akan menyelenggarakan World Indonesia Scholarship (WISH) Festival atau Festival Melek Masa Depan pada tanggal 25 November yang akan datang bertempat di Auditorium M.Yusuf Abubakar UNRAM.



Kegiatan WISH Festival 3.0 Roadshow 15 kota yang sempat tertunda dikarenakan pandemi COVID-19 pada tahun 2020 – 2021 akan kembali dijalankan mulai tahun 2023 – 2024. WISH Festival 3.0 akan dimulai di Kota Mataram berkolaborasi dengan LPPNTB dan Universitas Mataram.


Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni mendukung fokus pembangunan nasional Pemerintah RI, Memperluas akses informasi beasiswa, karier dan kesempatan pendidikan baik untuk pendidikan di dalam maupun luar negeri bagi seluruh anak Indonesia, Memperkuat integrasi dan kolaborasi jaringan beasiswa Indonesia (penyedia, penyalur, penggerak, penerima beasiswa) dan Jaringan Pendidikan, Memperkuat program pemerintah dalam persiapan SDM dan pengembangan talenta nasional serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang pendidikan.


Narasumber – narasumber yang dihadirkan merupakan pembicara Perwakilan Pemerintah Indonesia, Lembaga Pendidikan Luar Negeri, Korporasi peduli pendidikan, Lembaga Beasiswa bersama Alumni Beasiswa yang memiliki kiprah di level regional, nasional dan dunia dalam membangun Indonesia dari berbagai segi. Ada 4 sesi materi yang akan diberikan:
1.    Sesi Pembukaan : “Festival Melek Masa Depan” pukul 07.30 WITA – selesai
2.    Sesi 1 : “Melek Masa Depan dengan Inovasi Pendidikan” pukul 08.00 WITA – selesai
3.    Sesi 2 : “Pelajar dan Generasi Z – Harapan Masa Depan NTB” pukul 10.30 WITA – selesai
4.    Sesi 3 : “ Mahasiswa NTB #SiapKuliah,#SiapDaftarBeasiswa & #SiapKarier” pukul 13.30 WITA - selesai.


Harapannya melalui event WISH Festival 3.0 ini dapat mempersiapkan SDM di setiap daerah agar Siap untuk Daftar Beasiswa, Siap untuk Kuliah dan Siap untuk Karier baik itu Karier Profesional maupun Karier Wira Usaha.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.