Sinergi Boga Bergizi, IKABOGA Turut Sukseskan Stunting


Lombok Barat, Media NTB - Pj Ketua TP PKK NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menghadiri HUT Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) NTB ke-36 yang diikuti oleh 10 anggota DPD dan DPC Kabupaten/Kota Provinsi NTB, bertempat di Hotel Mascot Senggigi, Minggu 3 Desember 2023.


"Semakin Mempesona, Semakin Berarti, Semakin Memberdayakan untuk NTB Maju Melaju" menjadi tema HUT IKABOGA kali ini.


Ketua DPD IKABOGA Provinsi NTB, Hj. Dewi Kanton dalam sambutannya mengatakan IKABOGA sebagai Organisasi yang luar biasa membangun masyarakat boga indonesia yang profesional memiliki visi dan misi untuk memajukan IKABOGA NTB kearah yang lebih baik. Dengan tetap mempertahankan semangat gotong-royong, saling mendukung dan membangun sinergi yang lebih erat. Ia juga mengajak para pengurus untuk terus berkontribusi dengan ide-ide yang brilian demi terwujudnya masa depan IKABOGA NTB yang cemerlang.


Dalam sambutannya, Bunda Lale sapaan Pj Ketua TP PKK NTB mengatakan IKABOGA sebagai organisasi boga dengan kiprahnya bisa menjadi sumber inspirasi, harapan dan kekuatan bagi masyarakat. Hal ini dalam memberdayakan potensi yang dimiliki dalam keluarga, organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi inspirasi ibu-ibu dalam hal memasak.


IKABOGA diharapkan turut membantu pemerintah daerah dalam akselarasi pengentasan berbagai program pemerintah seperti stunting, peningkatan derajat kesehatan masyarakat maupun peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Harapan saya, IKABOGA juga bisa memanfaatkan dan mengolah pangan lokal menjadi makanan yang lezat dan kaya kandungan gizi dengan mengedepankan pangan lokal masyarakat dan ikut andil sehingga bisa menjadi sumber pendapatan dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.


Bunda Lale juga mengatakan agar organisasi IKABOGA dapat bersinergi dengan TP PKK untuk melatih ibu-ibu yang memiliki anak stunting dan ibu-ibu hamil dalam mengolah makanan yang lebih bergizi.(jm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.