Pelantikan dan Diskusi Publik IPAH Yogyakarta Berlangsung Sukses dak Khidmat


Yogyakarta, Media NTB - Pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Alumni Al-Husainu (IPAH) Yogyakarta Periode 2024-2025 yang digelar pada Minggu (28/01/2024) di Gedung DPRD Provinsi DIY berlangsung dengan sukses dan khidmat

 
Untuk menjalankan roda organisasi, secara resmi Saudara Salman Al-Farisi dilantik sebagai Ketua Umum IPAH-Yogykarta untuk menggantikan Ketua Umum sebelumnya Periode 2022-2023 Saudara Yusril Izha Mahendral.

 
Pelantikan IPAH-Yogykarta periode ini hadir mewakili Pon-Pes Al-Husainy Bima Ayahanda H. Surya Darma, S.IP, beliau juga membacakan sambutan dari Pimpina Pon-Pes Al-Husainy Hj. Siti Fadlun Binti TGH. Abukabar Husain, diantar poin yang disampaikan beliau bahwa pada lambang Pondok Pesantren kita terdapat lambang Al-Quran dan Kubah Masjid itu semua melambangkan orang yang berada didalam Pondok Al-Husainy maupun Alumninya diharapkan untuk menjadi orang yang selalu dekat dengan Allah, maka kemanapun para alumni berada baik di perguruan tinggi, dunia kerja, keluarga kecil maupun dalam membangu rumah tanggah satu hal yang perlu diingat bahwa anak-anakku para alumni adalah bahagian dari orang yang pernah di Pon-Pes Al-Husainy Kota Bima maka diharapkan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan Pondok dan selalu menjaga nama baik Al-Husainy dimanapun berada serta menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Qur’an.

 
Pada pelantikan yang sekaligus dirangkaikan dengan diskusi publik tersebut IPAH-Yogyakarta menghadirkan 2 narasumber langsung yang pertama bapak Bambang Anjar Jalumurti, S.Pi (Anggota DPRD Kota Yogyakarta) beliau berbicara tentang Internalisasi Nilai-Nilai Santri Dalam Mewujudkan Pemimpin Yang Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tablig sedangkan narasumber keduas Ibu Dewi Handayani Harahap, M.Psi, Psikolog (Dosen dan Ahli Psikologi) berbicara tentang Milenial dan Gen Z Cerdas Memilih Pemimpin. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Forum Silaturahmi Weki Ndai Mbojo atau Forum Sesepuh Bima-Yogyakarta dan juga teman-teman mahasiwa Bima dari berbagai organisasi.

 
Ketua Panitia Pelaksana M. Alfiansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan Pon-Pon Al-Husainy Bima, perwakilan Sesepuh Bima, serta seluruh tamu undangan dalam kegiatan pelantikan dan diskusi publik pengurus Ikatan Persaudraan Alumni Al-Husainy (IPAH) Yogyakarta. Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam proses pelantikan dan diskusi publik Ikatan Alumni Al-Husainy (IPAH) Yogyakarta karena adanya satu dan lain hal.

 
”Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan pelantikan dan diskusi publik pengurus IPAH-Yogyakarta dengan tema “Santri dan Kepemimpinan,” terkhusus para para Pembina IPAH, teman-teman panitia dan semua warga IPAH-Yogyakar, katanya.

 
Sementara itu, Ketua Umum IPAH-Yogyakarta Periode 2024-2025 Salman Al-Faris mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah berjuang dan bersusah payah dalam mensukseskan kegiatan pelantikan ini, tentunya hal itu sebagai bentuk proses bagi seluruh pengurus organisasi.

 
”Saya berharap agar pengurus IPAH-Yogyakarta yang telah dilantik untuk terus meningkatkan kekompakan dan persaudaraan dalam membangun dan menjalankan roda organisasi. Serta juga saya berharap agar para dewan pembina IPAH-Yogyakarta untuk tidak lelah dalam memberikan kami masukan, motivasi dan ilmu dalam menjalankan roda organisasi,” katanya.
 
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina IPAH-Yogyakarta Ust. Ihlas Mulyadin menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan dan diskusi publik IPAH-Yogyakarta yang berjalan dengan lancar dan sukses beliau mengapresiasi atas kerja keras adik-adik panitia dan para pembina IPAH-Yogyakarta.

 
”Saya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPAH-Yogyakarta periode 2024-2025 yang terselenggara dengan khidmat dan sukses, harapan saya tentu bukan acara pelantikannya saja yang sukses tetapi harapannya pengurus yang baru mampu mensukseskan program-program kerja yang nantinya disusun dan membawa IPAH-Yogyakarta makin maju dan sukses, juga saya berharap adik-adik pengurus IPAH-Yogyakarta yang untuk selalu menjaga nama baik IPAH maupun nama baik Pondok Pesantren Al-Husainy,” katanya.

 
Seluruh dewan pembina IPAH agar tetap memberikan motivasi dan kritikan yang membangun bagi adik-adik pengurus IPAH-Yogyakarta baik ilmu, wawasan maupun pelatihan dalam rangka tetap menjadikan adik-adik ini memiliki kualitas.

 
Dalam kegiatan tersebut, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus IPAH-Yogyakarta Periode 2024-2025 dipimpin oleh perwakilan Pon-Pes Al-Husainy, serta didampingi oleh salah satu dewan Pembina IPAH Kakanda Arif Rahman.

 
Dan diakhir acara Pelantikan dan diskusi publik panitia memutar video-video ucapan selamat dari beberapa pihak, baik dari Pondok Pesantren A-Husainy Bima, IPAH Nasional, IPAH-IPAH Wilayah maupun dari organisasi daerah yang ada di Yogyakarta.
 
Penulis: Ihlas Mulyadin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.