Pemrov NTB Apresiasi Program SKALA Wujudkan Akselerasi Layanan Dasar di Daerah


Bima, Media NTB - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ibnu Salim, S.H., M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Komite yang dirangkaikan dengan lokakarya penyusunan rencana kerja tahunan Program Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar (SKALA) Provinsi NTB, di Mataram, pada Selasa 14 Mei 2024.



Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Ibnu Salim mengapresiasi Program SKALA di Provinsi NTB yang telah menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program strategis. Ibnu menjelaskan, selama kurun waktu 10 tahun terakhir, Program SKALA di NTB banyak membantu pemerintah di daerah, khususnya pada pelayanan dasar pemerintahan.


"Saya mewakili Pj Gubernur NTB dan Pemprov NTB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Program Skala yang selama ini membantu pemerintah daerah menjalankan berbagai program," tuturnya.


PJ Sekda juga memaparkan berbagai program strategis yang dibantu SKALA NTB menjadi keberkahan sendiri bagi daerah. Hal tersebut dikarenakan, seringkali daerah memiliki keterbatasan dana untuk menjalankan suatu program, namun berkat SKALA yang telah menjadi mitra pemerintah, program-program tersebut dapat berjalan lancar.


"Berbagai program strategis yg dibantu skala menjadi keberkahan sendiri bagi daerah," pungkas Pj Sekda.


SKALA yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Australia mempunyai tujuan mendukung pengurangan kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia melalui peningkatan ketersediaan layanan dasar bagi masyarakat miskin dan rentan di daerah tertinggal. Program SKALA akan fokus pada penyediaan dukungan untuk meningkatkan kualitas tatakelola layanan dasar melalui penguatan regulasi/kebijakan, penguatan pengelolaan keuangan publik, penguatan sistim pengelolaan data pendukung pengelolaan pembangunan, dan penguatan partisipasi perempuan dan kelompok rentan dalam pengambilan keputusan pembangunan. Program SKALA akan bermitra secara kuat dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan hal tersebut.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.