Header Ads

Sering Mati Lampu, Manajer PLN Area Bima Minta Maaf

Dony Noor Gustiarsyah, ST.


Bima, Media NTB - Beberapa bulan terakhir ini masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima, banyak yang mengeluh akibat seringnya pemadaman listrik secara bergilir. Bahkan kondisi pemadaman yang sangat sering membuat masyarakat melayangkan protes lewat media sosial bahkan pernyataan resmi lewat media massa.



Akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik, karena memang saat-saat ini mesinnya lagi dalam pemeliharaan. Demikian dijelaskan oleh Dony Noor Gustiarsyah, ST. Manager PT PLN (Persero) Area Bima kepada media ini, Rabu (28/11).



“Kenapa pemeliharaan mesin ini harus di lakukan, karena memang jika ini dibiarkan semakin lama akan semakin parah”. Terangnya.



Lebih lanjut dijelaskan, seharusnya pemeliharaan ini dilaksanakan pada semester 1, akan tetapi dikarenakan agendanya terlalu padat, seperti pada saat Pilkada, Uas, Puasa serta Lebaran, sehingga di gantilah untuk sekarang ini.



“Sebenarnya saat ini PLN lagi dalam keadaan kondisi yang berat, karena daya mampu mesinnya itu sekitar 41-42 Mega (M) sementara defisit tiap hari di Bima ini rata-rata 4 (M)”. Ungkapnya.



Diakuinya bahwa memang dalam kondisi pemadaman ini harus dibagi dari setiap rayon PLN kecamatan yang ada di kota Bima maupun kabupaten Bima, dan itu rata-rata pemadamannya hanya 1 (M).



“Dari kami LP3 Bima memohon maaf kepada seluruh masyarakat kota maupun kabupaten bima, karena sering terjadinya pemadaman listrik, bahkan kami tidak menginginkan adanya pemadaman ini, hanya saja ada pemeliharaan mesin itu sehingga terjadi seperti ini.” Harapnya.



Dony berharap, semoga pemadaman listrik ini akan berakhir pada Desember 2018 mendatang.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.