Bunda Niken Dampingi Ketua TP. PKK Jabar Studi Banding Penerapan Program PAAREDI di Desa Sesaot


Mataram, Media NTB - Ketua TP. PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati menemani kunjungan Ketua TP. PKK Provinsi Jabar Ke TP. PKK Provinsi NTB. Studi banding ini dalam rangka untuk mengetahui Pelaksanaan Program Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), bertempat di Desa Wisata Sesaot Narmada Lombok Barat, (12/6).


Bunda Niken sapaan akrab Ketua TP. PKK NTB menyampaikan bahwa untuk program PAAREDI ada beberapa desa yang menjadi pilot projek.


"Di Provinsi NTB ada 8 desa seperti salah satu desa sesaot ini sehingga kita minta juga kabupaten/kota untuk memilih desanya untuk dijadikan PAAREDI," jelasnya.


Ditambahkan Bunda Niken, intinya saat ini bergerak untuk bagaimana agar PAAREDI ini benar-benar terintegrasikan dengan rencana yang sudah dipahami dan buat.


"Terkait dengan metodologi dengan terintegrasikan pariwisata dan ekonomi, alhamdulillah di Desa Sesaot ini dengan banyak diberkahi pontensi alam dan wisatanya, dengan dukungan pemerintah desa dan tokoh agama sehingga koordinasi tidak terlalu sulit dan cukup mudah dan langsung dilaksanakan," tuturnya.


Sementara itu, Ketua TP. PKK Jawa Barat Ny. Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi atas program yang bisa terintegrasikan dengan pariwisata dan ekonomi


"Ini menjadi hal yang luar biasa program PAAREDI yang bisa diintegrasikan dengan pariwisata dan ekonomi sehingga patut kita tiru dan diadopsi karena belum bisa dilakukan seperti ini di Jawa Barat," sebutnya.


Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada kepala desa Sesaot, satu-satunya perempuan yang menjadi kepala Desa. Dengan kehadirannya mampu memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pemberdayaan perempuan.


"Saya melihat bagaimana kolaborasi secara masif dengan stakeholder terkait baik TNI-Polri dan memiliki kekuatan masyarakat yang bersatu padu sehingga menjadi desa yang keren seperti ini," pungkasnya.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.