Bunda Niken Ingatkan PAUD adalah Tempat Bermain dan Bergembira


Lobar, Media NTB - Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menghadiri acara pelepasan siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Anak Soleh Kediri, Lombok Barat  pada Sabtu, 17 Juni 2023.



Dalam kesempatan tersebut Bunda Niken menyampaikan, salah satu kunci pendidikan anak usia dini adalah bermain dan bergembira.


"Belajar harus dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan, karena dunia anak pada usia dini adalah dunia bermain," ujarnya.


Bunda Niken juga mengungkapkan, pendidikan yang dilaksanakan tidak boleh dengan tekanan, terlebih lagi pada usia dini.


Pentingnya mengajarkan bahwa belajar adalah proses tanpa tekanan ditujukan agar anak kedepannya mencintai proses belajar, tanpa menganggap belajar itu merupakan hal yang sulit.


"Seseorang yang punya semangat belajar dari dalam hatinya, maka dia akan terus mencari ilmu tanpa ada paksaan," tutur Bunda Niken.


Isteri orang nomor satu di Provinsi NTB tersebut  juga mengapresiasi TK IT karena telah berhasil memberikan pendidikan yang baik kepada siswa-siswi yang turut terlihat dari penampilan para siswa-siswi pada kegiatan tersebut.


"Selamat kepada orang tua yang sudah hadir, anak-anak kita sudah melewati masa TK, jangan lupa diberi hadiah, agar lebih semangat lagi ya," pintanya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.