Launching Bhakti Stunting, Bunda Niken: Jaga Gizi Anak, Mereka Pemimpin Masa Depan


Mataram, Media NTB - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus melaunching Gotong Royong Bhakti Stunting di Lingkungan Kelurahan Tanjung Karang, Sekarbela Kota Mataram, Jumat (16/06/23).



Dalam sambutannya, Bunda Niken sapaan akrabnya istri gubernur NTB itu mengajak para orang tua untuk selalu memperhatikan gizi anak-anak. Gizi menjadi faktor penting dalam mendukung tumbuh kembang anak, menjadi generasi yang sehat dan cerdas.


"Kami mengajak para orang tua untuk menjaga gizi anak. Karena mereka adalah pemimpin masa depan bagi bangsa dan daerah," ajak Bunda Niken.


Menurutnya, perkembangan dan pertumbuhan yang sehat merupakan tanggung jawab orang tua. Untuk itu, mereka harus diperhatikan makanannya, makanan yang sehat dan bergizi akan menentukan pertumbuhan anak yang cerdas dan sehat.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Sekarbela, Syanik Handayani Samudra mengungkapkan rasa terimah kasih kepada pemerintah Provinsi NTB dan PKK NTB yang sangat masif untuk  menggelorakan gerakan mewujudkan anak-anak NTB bebas dari masalah stunting.


"Gotong royong semua pihak menjadi kunci utama dalam mengentaskan masalah stunting di NTB. Kami sangat berterima kasih dengan adanya gerakan gotong stunting royong dari Pemprov NTB," ungkapnya.


Launching Gotong Royong Bakti Stunting di kecamatan Sekarbela juga dirangkaikan dengan pembagian telur kepada puluhan balita. Pembagian telur secara gratis tersebut didukung oleh PW Salimah NTB, PD Salimah Kota Mataram dan PKK Provinsi NTB.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.