TGH. Mujib Beri Hikmah Halal Bi Halal HKSB Se Pulau Lombok di Mataram


Mataram, Media NTB - Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman  memberikan hikmat Hal Bihalal pada acara Halal bihalal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat - Mataram bertajuk "Sasai Ate, Saling Pedi Saling Angkat Salamat Dunia Akhirat" yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Sabtu (03/06).


TGH. Mujib menyampaikan bahwa Halal Bihalal yang memiliki arti "saling memaafkan", namun untuk saling memaafkan hendaknya langsung meminta maaf secara langsung tanpa harus menunggu ada acara Halal Bihalal.


"Semua warga KSB, InsyaAllah tidak ada ganjalan, masalah, resistensi antara yang satu dan yang lainnya, sehingga acara Halal Bihalal saat ini saya yakin murni sifatnya silaturahim untuk mengokohkan keakraban sesama warga KSB yang beraktivitas bahkan yang bermukim di Kota Mataram," tutur TGH. Mujib.


Ia jua menyampaikan apapun bentuk dan jenis kegiatan kita di dunia ini, selalu ada resistensi, hambatan, permasalahan yang timbul diantara kita, hal ini tidak bisa dipungkiri. Pentingnya acara Halal bihalal untuk saling meridhokan, saling memaafkan.


"Ketika menghadapi resistensi, permasalahan, kesulitan, bahkan serangan dan cacian, maka yang sangat perlu kita dahulukan adalah hati, bagaimana mengelola hati, menjadikan hati kita ini luas seluas danau, tidak menjadikan hati ini sempi sesempit gelas," jelasnya.


Selain itu, TGH. Mujib memberikan apresiasi kepada Himpunan Keluarga Sumbawa Barat (HKSB) karena dengan semangat yang luar biasa mampu mengadakan kegiatan Halal Bihalal yang memiliki nilai ibadah yang tinggi dan nuansa sosial yang tinggi.

 
"Menyampaikan apresiasi kepada HKSB yang telah berupaya mengadakan acara yang baik yang bernilai ibadah dan bernuansa sosial yang sangat tinggi," ungkapnya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.