LIMOFF 2023, Kesempatan Designer Dunia Melihat Wastra NTB


Lombok Barat, Media NTB - Perhelatan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023 memberikan kesempatan bagi para desainer dunia untuk melihat Wastra NTB yang begitu unik dan indah.



Rencana hadirnya NTB MALL di negeri Jiran Malaysia tentu membawa angin segar bagi para pelaku UMKM, agar dapat memasarkan produk lokal NTB, seperti tenun, craft, aksesoris, kuliner dan lain sebagainya.


Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa rencana NTB Mall akan hadir di Malaysia tentu menjadi kabar baik bagi para pelaku UMKM dan akan melalui berbagai tahap kurasi sehingga bisa bersaing dipasar dunia.


"Kehadiran NTB Mall di Malaysia menjadi kesempatan besar bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara lebih luas," tutur Bunda Niken.


Sementara, Sheikh Faleigh bin Sheikh Mansor Founder Nusantara Fashion House mengaku sangat terpesona dengan keunikan motif dan corak dari Wastra NTB.


"Unik motifnya, banyak customer yang ingin memiliki barang yang hanya mereka miliki sendiri," tuturnya.


Sheikh juga menuturkan bahwa pasar untuk produk UMKM NTB sudah ada di Malaysia, tetapi harus tau juga cita rasa Malaysia, seperti pastel, polos dan sebagainya.


"Sepeti motif hijab dan pakaian lainnya, tetapi juga harus disesuaikan dengan cita rasa," terangnya.(serly/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.