Bunda Niken: Dekranasda NTB Siap Fasilitasi Designer Muda


Lombok Barat, Media NTB - Hari Kedua Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff) 2023 memberikan kesempatan bagi designer-designer muda dari SMK Se Nusa Tenggara Barat menampilkan karyanya.


Ketua Dekranasda NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan akan membuat event-event untuk designer-designer muda dalam mengembangkan karya mereka.


Founder Limoff itu juga menyampaikan, kedepan para perancang busana yang turut serta dalam lomba Fashion Show Limoff untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event Lombok Sumbawa Tenun Festival tahun depan.  


“Kita akan selalu suport dan terus membuat event-event seperti ini untuk mengembangkan karya-karya teman-teman perancang busana muda dari SMK ini. Harapan saya kedepan untuk adik-adik SMK terutama yang programnya tata busana menyiapkan diri untuk ikut serta dalam Lombok Sumbawa Tenun Festival tahun depan,” ungkapnya pada awak media di sela-sela penyelenggaraan Limoff Jumat (7/7/2023) di Merumatta Hotel Senggigi, Lombok Barat.


Bunda Niken sapaan akrabnya menambahkan, pada acara Limoff ini designer-designer dari teman - teman SMK mendapatkan banyak pengalaman yang berharga, dari juri dan ilmu-ilmu baru untuk meningkatkan kualitas dalam merancang busana.


“Saya lihat banyak teman-teman SMK yang ikut serta tentunya akan banyak pengalaman yang di dapatkan. Jurinya juri nasional dan sangat kompeten dan setiap design mereka diberikan masukan-masukan yang sangat positif sehingga saya pikir ini kesempatan yang luar biasa untuk teman-teman SMK belajar banyak dalam menyempurnakan berbagai karyanya kedepan,” ungkapnya. Dalam kesempatan yang sama ditambahkan Founder Limoff itu bahwa berkarier di bidang Fashion itu sangat panjang dan membutuhkan ketekunan dalam membangunnya.


“Karir di bidang Fashion itu kan panjang kita mulai dari Limoff, nanti mereka akan berkembang, memikirkan tentang bisnis, ikut dalam event-event, membuat koleksi sampai akhirnya nanti bisa terus berkelanjutan” tutupnya.(panda/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.