Majukan PAUD di NTB, Bunda Niken Harap Guru Miliki Jiwa Sukarela


Lombok Utara Media NTB - Sebanyak 464 orang tenaga pendidik jenjang PAUD se kabupaten Lombok utara mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi. Acara yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK provinsi NTB bersama TP Pkk Lombok utara itu mengusung tema gerakan transisi dari pendidikan PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan.


Bunda PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc atau yang akrab disapa Bunda Niken, dalam sambutannya berpesan agar sebagai guru pada anak usia dini harus tetap semangat dan harus memiliki jiwa sukarelawan demi mencetak para generasi bangsa pada masa yang akan datang.


"Para guru harus tetap menjadi sosok inspirasi bagi anak didiknya,harus tetap sabar membimbing dan memiliki jiwa sukarela sebagai bekal mencerdaskan anak bangsa," tegas Bunda Niken saat menjadi keynote speaker dalam acara Pelatihan Guru PAUD se Kabupaten Lombok Utara di Auditorium SMAN 1 Tanjung Lombok Utara, Senin (17/7/2023).


Selain itu juga, Bunda Niken mengungkapkan masa transisi PAUD-SD merupakan momen penting bagi anak-anak. Sehingga, dibutuhkan persiapan yang tepat dan dukungan yang memadai. Termasuk menjalankan enam aspek kemampuan pondasi dalam jenjang PAUD  yakni, kemampuan moral dan agama, kemampuan kognitif, kemampuan sosial dan  bahasa, kemampuan motorik , kemampuan emosional, serta kemampuan seni dan kreativitas.
"InsyAllah jika enam aspek terpenuhi maka tidak ada alasan anak anak kita sukses". Kata Bunda niken.

 
Sebelumnya bunda PAUD Lombok Utara Hj. Galuh Djohan Samsu mengungkapkan bahwa menjadi seorang guru jiwa profesional harus dikedepankan walaupun terbentur dengan banyaknya kekurangan didalam proses aplikasinya. Namun ia yakin semua akan bisa terlewati dengan semangat yang tinggi dalam memajukan pendidikan usia dini di Lombok Utara.


"Terima kasih, ditengah keterbatasan semangat ibu bapak guru tidak layu dalam membimbing serta mendidik anak anak kita," ungkap Hj. Galuh. (Amaqrintis/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.