Gebyar PAUD di Dompu, Bunda Niken Jelaskan Pentingnya Gerakan Transisi PAUD Yang Menyenangkan


Dompu, Media NTB - Bunda PAUD Provinsi NTB , Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memberikan sambutan dalam Gebyar PAUD yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Dompu, Senin 24 Juli 2023.



Dalam sambutannya, Bunda Niken menjelaskan bahwa betapa pentingnya "Gerakan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan", kegiatan Gebyar PAUD ini menjadi salah satu cara mendukung transisi PAUD-SD yang menyenangkan tersebut.


"Tak hanya itu, Gebyar PAUD juga menjadi ruang bagi anak-anak untuk menampilkan bakat dan kemampuannya. Begitu juga bagi orang tua hingga guru yang dapat memperkuat silaturahmi melalui kegiatan ini," ungkapnya.


Bunda Niken juga menegaskan bahwa PAUD tidak mewajibkan Membaca, Tulis dan Menghitung (Calistung). Lebih dari itu, ada enam kompetensi dasar yang harus diutamakan oleh PAUD.


Enam kompetensi dasar tersebut yakni, kemampuan mengenal nilai agama, moral dan akhlak, kemampuan sosial dan emosional, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa dan komunikasi, kemampuan motorik kasar dan halus, dan kemampuan seni dan budaya.


Bersamaan dengan itu, Bunda Niken juga  mengucapkan selamat Hari Anak Nasional yang baru saja diperingati pada 23 Juli lalu.


"Selamat Hari Anak Nasional, untuk seluruh anak-anakku semua, mari kita semua menciptakan ruang untuk anak-anak kita tumbuh berkembang di lingkungan yang aman dan menyenangkan," ajaknya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.