Gala Dinner Rakornas Komisi Informasi se-Indonesia, Bang Zul Bagikan Capaian NTB


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan dalam acara Gala Dinner Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi se-Indonesia yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB, Senin (07/08).


Dalam sambutannya, Bang Zul membagikan capaian- capaian yang telah diraih Provinsi NTB dari berbagai sektor, salah satunya pada sektor pendidikan dan pariwisata.


"Pada sektor pendidikan, khususnya Perguruan Tinggi, di Indonesia, mayoritas kampus bagus ada di daerah Bandung, Bogor, Jogra dan Malang, sekarang kami balik, di NTB kami buat kampus bagus di Pulau Sumbawa dan diberikan beasiswa kepada anak - anak terbaik dari Aceh sampai Papua untuk bersekolah di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)," ungkapnya.


Dengan satu kerjasama yang sinergis, maka ke depannya mampu menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik dimasa mendatang.


Selain itu, sebanyak 4.476 penerima yang telah mengikuti program Beasiswa NTB sejak diluncurkan pada tahun 2018 silam.


"Saya dari dulu percaya betul bahwa mengirimkan anak Indonesia ke Luar Negeri adalah investasi yang tidak pernah rugi, karena kami mengalaminya sendiri, pernah di Australia, Jepang, Belanda, Studen, Inggris dan sebagainya, kuliah di LN bukan gagah gagahan tetapi belajar tentang kehidupan," ungkap Bang Zul.


Dan yang terakhir, ia mengungkapkan kehadiran Event Internasional di NTB memberikan banyak perubahan, mulai dari infrastruktur, transportasi dan pelayanan kesehatan yang semakin memadai.


"Kalau mau menjadi tuan rumah MotoGP maka harus memiliki Rumah Sakit bertaraf internasional, run away Bandara yang sesuai, terminal bagus, jalan by pass dan Alhamdulillah semua bisa dicapai dengan hadirnya event Internasional di NTB, Event Internasional memberikan akselarasi pembangunan dan perubahan," tutup Bang Zul.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.