Hadiri Gebyar Paud di Lombok Barat, Bunda Niken Ajak Sukseskan Transisi Paud-SD yang Menyenangkan


Lombok, Media NTB - Bunda Paud NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam Kegiatan Gebyar PAUD se-kabupaten Lombok Barat, bertempat di halaman kantor Bupati Lombok Barat, (8/8).


Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) itu, Bunda Niken sapaan akrabnya menyampaikan kunjungan ke Lombok Barat ini merupakan bagian dari kunjungan 10 Kabupaten/Kota se-NTB. Hal ini dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan para pegiat Paud, para guru, dan anak-anak Paud di Lombok Barat.


"Kami dari provinsi bermaksud untuk mengetahui terutama dalam perkembangan anak usia dini," ungkapnya.


Dikatakan Bunda Niken, gebyar Paud tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dengan misi baru Gebyar PAUD, "Gerakan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan". Oleh karena Ia mengajak untuk mensukseskan yang saat ini digaungkan dapat diwujudkan agar terciptanya suasana yang menyenangkan di lingkungan sekolah. Kegiatan ini juga menjadi ruang bagi anak-anak untuk menampilkan bakat dan kemampuannya.


"Anak usia dini adalah masa emas disana kita letakkan pondasi utama bagi pembentukan karakter dalam tumbuh kembang anak. Sehingga kemampuan dasarlah yang harus diutamakan dalam mengetahui keterampilan moral, mana akhlak yang baik dan buruk, kemampuan motorik, sosial dan lain sebagainya," pungkasnya.


Usai memberikan arahan pada kegiatan Gebyar Paud, Bunda Paud NTB melakukan audiensi dengan Bupati Lombok Barat, Bunda PAUD/Ketua TP. PKK Lombok Barat yang dirangkaikan dengan Penyerahan Paket Bantuan Sembako Secara Simbolis dan dilanjutkan dengan peninjauan KB kes di bencingah.


Turut hadir dalam audiensi tersebut diantaranya, Ketua I-IV, Ketua Pokja I-IV, Sekretaris 1&2, Kepala Perwakilan BKKBN NTB, Kadis DP3AP2KB, Kadis Ketahanan Pangan NTB, Kadis Dikbud NTB, Ka. BKKBN dan Ka. LPMP.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.